Wednesday, June 8, 2016

Fresh dan Fashionable di Hari Lebaran

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.



Assalamualaikum Kawan^^

Selamat menunaikan ibadah puasa ya untuk kalian yang menjalankannya

 


Ngga terasa lebaran sudah di depan mata, kira kira apa saja nih yang sudah kalian persiapkan untuk menyambut datangnya hari raya? Tentu banyak dari kita yang ingin tampil cantik di hari lebaran, cantik hati dan cantik penampilan seluruhnya.
Aku juga ingin tampil berbeda dan cantik tentunya, makanya dari sekarang aku rajin mencari referensi baju baju muslim modern yang bisa menunjang penampilan agar terasa lebih fresh dan fashionable^^
Namanya juga wanita, banyak sekali list daftar kebutuhan pribadi untuk hari raya, mau ini, mau itu, mau semuanya, xixiii. Meskipun begitu, tetap harus berusaha bijak ya friends, jangan sampai pepatah "Besar Pasak daripada Tiang" menghampirimu. Oh ya, wanita itu juga dikenal sebagai mahkluk yang paling teliti ketika membeli looh... sebut saja "aku" contohnya, hahahha.. maunya bisa dapat barang dengan kualitas branded, bagus, dan sempurna tapi tetap dengan harga yang pas dan ngga bikin kantong jebol. Ini sih sudah bukan rahasia lagi yaa..
Akhirnya setelah berselancar kesana kemari, aku menemukan apa yang kuinginkan. Bisa memiliki koleksi baju muslim super cantik dengan kualitas terbaik, hanya disini di Hijabenka dan Berrybenka.

DRESS CANTIK
Ini nih referensi dress muslim modern nan cantik yang bisa menunjang penampilanku semakin terlihat anggun dan mempesona :

CALA DRESS  RAISA ABAYAS 

Fatiya  Faezia Window Pane Pink Dusty
Cantiknya Dress muslim impianku^^

OUTERWEAR
Untuk gaya yang lebih kasual, tetapi tetap cantik, outer yang dipadu padankan dengan celana sepertinya bisa menjadi pilihan.

Aiko Jacket  Emma Cardibaya

Carmel Loose Outer

Contoh Model Outerwear

TAS UNTUK MENUNJANG PENAMPILAN

Tas tas cantik ini juga menjadi salah satu list wajib yang ingin kubeli. Aku suka dengan gaya tas yang simple tapi tetap terkesan cantik dan fashionable.
Cheiko Blue     Clutch Pom Pom 
Model Tas cantik dan fashionable


MUKENA
 Allifia Kiana Broken White Valencia Aldercy Purple

Berbagai Model Mukena nan Cantik

Kawan, ketika berbelanja baju lebaran jangan lupa juga untuk membeli perlengkapan ibadah ya, seperti mukena contohnya. Karena terkadang kita melupakan ini, padahal setiap hari kita memakainya. Menurut survey yang kudapat dari kerabat dan sahabat, rata rata mereka hanya memiliki 1 sampai 2 mukena saja, itupun mukena yang dibeli bertahun tahun yang lalu. *diriku termasuk salah satunya, hahahaa. Jadi, lebaran tahun ini, mukena menjadi salah satu kebutuhan yang wajib kubeli.

TIPS MEMILIH MUKENA

Mukena yang baik, bukan hanya cantik tetapi harus nyaman dipakai serta menunjang aktifitas beribadah kita. Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan saat memilih mukena adalah dari kualitas bahannya. berikut adalah bahan bahan mukena yang biasa kita pakai :

1. MUKENA KATUN

Untuk pemakaian sehari-hari di rumah, bahan ini sangat sesuai karena katun memiliki tekstur yang kuat dan halus. Katun juga terkenal sebagai bahan kain yang nyaman karena mampu menyerap keringat dan tidak panas saat dipakai.

Laela Mukena
Mukena Berbahan Katun


2. MUKENA POLY RAYON

Mukena yang terbuat dari bahan jenis ini memberikan rasa sejuk dan ringan saat dipakai. Sangat sesuai untuk dibawa bepergian, mudah dilipat dan dimasukkan dalam tas mungil, bahannya juga sangat ringan. Mukena jenis ini juga gampang kering saat dijemur, lebih tahan terhadap berbagai bakteri, serta tidak mudah susut ataupun melar.

Royal Rose Green
Mukena Berbahan Poly Rayon
 

JILBAB INSTAN

Karena aku termasuk tipe wanita yang menyukai hal hal yang praktis, maka aku memutuskan untuk membeli jilbab instan untuk kupakai di hari lebaran. Sebenarnya bukan tanpa alasan, aku kurang bisa mengolah jilbab menjadi berbagai model bentuk, meskipun banyak tutorialnya di youtube, rasanya kurang PeDe aja ketika memakai jilbab hasil kreasi sendiri. so, jilbab instan menjadi pilihanku.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin memakai jilbab instan, friends.

TIPS MEMILIH JILBAB INSTAN SESUAI BENTUK WAJAH

KHIMAR  2 LAYERS UNGU     Hoodie list
                                                        
Contoh Jilbab Instan

1. TIPS UNTUK WAJAH OVAL
Beruntunglah untuk kalian yang memiliki wajah oval, karena kalian bebas berkreasi dengan gaya jilbab apapun.
Contoh Jilbab Instan untuk wajah oval :

Faizah Cream
Model Jilbab untuk wajah oval


2. TIPS UNTUK WAJAH PANJANG
Untuk kalian yang berwajah panjang sebaiknya hindari pemakaian jilbab yang ditarik ke depan menutupi pipi dan rahang karena akan menambah panjang.
Contoh Jilbab Instan untuk wajah panjang :

SYAFEEA NON PET MAGENTA FLOWER
Model Jilbab untuk wajah panjang

3. TIPS UNTUK WAJAH BULAT
Bagi kalian yang memiliki wajah bulat disarankan memakai jilbab dengan sematan di dagu serta bagian samping ditarik ke depan sehingga sedikit menutupi pipi dan rahang.
Contoh Jilbab Instan untuk wajah bulat :

Instan Hijab Alina - Pink Grey
Model Jilbab untuk wajah bulat

4. TIPS UNTUK WAJAH PERSEGI
Untuk bentuk wajah seperti ini cobalah tarik garis kerudung hingga menutupi sebagian pipi untuk memberi kesan bentuk wajah tampak lebih memanjang dan ramping.
Contoh Jilbab Instan untuk wajah persegi :

Instan Hijab Alifa - Flowery
Model Jilbab untuk wajah persegi


Lengkap sudah penampilanku untuk menyambut lebaran nanti. Dengan berbagai pilihan model pakaian muslim nan cantik, aku bisa tampil sempurna di hari raya. I Love Hijabenka.


Note : Semua Foto Properti yang digunakan adalah milik www.hijabenka.com

No comments:

Post a Comment