Monday, August 28, 2017

Mombassador SGM Eksplor || Batch 5 || Temu Bunda 2017



Haiii...
Apa kabar bunda bunda hebat dari seluruh Indonesia? Kali ini aku mau posting tentang berbagai keseruan sepanjang acara Mombassador SGM Eksplor yang baru saja digelar di Jogjakarta pada tanggal 24 - 26 Agustus 2017.
So, selamat membaca!

Mombassador Batch 5










Apa sih Mombassador itu?


Oke deh, aku akan coba jelaskan karena banyak sekali yang penasaran dan bertanya tentang mombassador ini.
Jadi, mombassador SGM Eksplor itu sebenarnya adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh PT Sari Husada sebagai produsen susu SGM yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para ibu tentang nutrisi yang tepat untuk anak.
Nah, para ibu yang terpilih inilah nantinya yang akan mendapat kesempatan bersama para ibu lainnya dari berbagai penjuru daerah di Indonesia untuk datang dan bergabung di acara Temu Bunda SGM sebagai mombassador.
Para ibu yang terpilih ini diharapkan bisa menjadi penerus informasi atau perpanjangan tangan dari SGM Eksplor kepada seluruh bunda di Indonesia.

Syarat syaratnya apa saja sih?


Mau doong jadi mombassador... gimana sih caranya? Aku bisa ikutan daftar ngga ya?

Pertanyaan ini seringkali mampir di inbox pribadiku. Oke bunda, biar ngga penasaran, aku jawab disini ya^^
Semua ibu di Indonesia bisa menjadi mombassador SGM Eksplor, tidak memandang apapun profesinya. Baik ibu rumah tangga maupun wanita karier, semua mempunyai kesempatan yang sama. Lalu bagaimana caranya biar bisa terpilih?
Salah satu caranya adalah aktif di Media Sosial Facebook Page Aku Anak SGM, disana bunda akan mendapatkan beragam informasi tentang ragam nutrisi untuk anak, kesehatan, tanya jawab dengan para ahli, even even berhadiah dari SGM, dan juga tentang informasi pendaftaran menjadi Mombassador SGM Eksplor ini.

Workshop
















Apa saja sih kegiatannya?

Para ibu yang terpilih ini berasal dari berbagai tempat di Indonesia. Bahkan Mombassador Batch 5 tahun 2017 menjadi mombassador dengan jumlah terbesar yaitu 92 orang yang berasal dari Sabang sampai Merauke.


Belanja Oleh oleh di Toko Bakpia Patok 25



Disana kami mendapat berbagai macam edukasi, seminar bersama ahli, workshop, factory visit, berkenalan dengan para bunda lainnya, malam gala dinner, membeli oleh oleh, live report, kuis, lomba foto, kegiatan outbond, dan berbagai hal menarik lainnya.



Keseruan Outbond

Jadwal kegiatan




















Bunda tidak perlu khawatir, karena semua acara dari mulai berangkat hingga pulang kembali ke rumah, semua sudah terjadwal rapi dan proffesional dari team SGM.


Fasilitas apa sih yang kita dapatkan?

Banyaaaak sekali...
Mulai dari fasilitas penjemputan by travel dari rumah menuju ke bandara (kecuali untuk Mombassador Batch 5 dari Jabodetabek, karena jumlahnya paling banyak maka panitia memutuskan untuk menjemput di titik terdekat/meeting poin dari rumah bunda). Dari sana nantinya kita akan diantar menuju ke bandara. Bahkan untuk bunda yang ingin berangkat sendiri ke bandara menggunakan Taxi atau Transportasi Online, biayanya akan diganti oleh pihak SGM. Cukup menunjukkan bukti pemesanan online, struk masuk tol atau screenshot dari layar HP, kita bisa reimburse biayanya. Nanti di akhir acara biayanya akan diganti sekaligus 2x lipat (untuk berangkat dan juga biaya pulangnya).

Tiketnya bagaimana dong?



Jangan khawatir, tiket pesawat PP, tiket Kereta PP semua ditanggung pihak SGM, maksimal 1 hari sebelum keberangkatan, tiket PP sudah ditangan.

Nanti nginepnya gimana?


Indies Hotel


Greenhost Boutique Hotel
Ini nih salah satu pertanyaan yang bikin aku penasaran juga. Karena ternyata hotel tempat mombassador batch 5 menginap ini berbeda dengan hotel yang dipakai mombassador batch batch sebelumnya.
Karena jumlah pesertanya banyak, maka mombassador Batch 5 dibagi menjadi 2 kelompok dan menginap di hotel yang berbeda yaitu di Indies Hotel dan Greenhost Boutique Hotel. Kebetulan aku mendapat kesempatan menginap di Greenhost Boutique Hotel, sssttt...!!! Kabar kabarnya tempat ini pernah digunakan untuk acara Shooting AADC loh^^
Bahkan Dian Sastro juga menginap di hotel ini. Waaah... legend banget ya!
Sesuai namanya, Greenhost Boutique Hotel hijau di tiap sudutnya. Tanaman gantung rindang menghiasi dinding dari atas hingga ke bawah. Benar benar sedap di pandang mata! Satu kamar ditempati berdua dengan salah satu bunda yang sudah dipilih oleh Team SGM Eksplor.

Nanti makannya gimana doong?


Salah satu menu makan siang
Wah..namanya ibu ibu yaa ^_^ makan itu sepertinya kewajiban, hehee
Tenaang...karena selama disini kita dilayani dengan maksimal, dimana ada waktu istirahat disitu ada makanan. Dijamin ngga akan ada waktu untuk kelaparan.
Selain mendapat makan di hotel, kita juga dijamu diberbagai resto epick di Jogjakarta. Seperti di resto Ramayana Prambanan Ballet, makan siang outdoor dengan menu istimewa dengan latar belakang Candi Prambanan yang cantik dan megah, atau makan malam di RM Sekar Kedaton saat Gala Dinner diiringi lagu lagu nan syahdu dari band pengiring, eh..bisa request lagu juga looh.

Dapat uang saku ngga ya?
Kebetulan mombassador batch 5 kemarin mendapat amplop uang saku per orang. Lumayan kok bisa untuk membeli tambahan oleh oleh khas Jogjakarta.

Dikasih oleh oleh ngga ya?
Dapaaat... jangan kuatir, kalau tidak sempat membeli oleh oleh, team SGM sudah menyediakan buah tangan untuk tiap peserta mombassador yang bisa dibawa pulang ke rumah. Jadi, cukup siapkan tas tambahan saja dari rumah, biar tidak kerepotan membawa oleh oleh ketika pulang nanti.

Apa sih yang menarik dari kegiatan Mombassador ini?


Salah satu kegiatan yang sangat menarik karena tidak setiap orang mempunyai kesempatan ini adalah acara "Factory Visit" atau Kunjungan ke PT Sari Husada.
Seperti yang kita ketahui, Pabrik pengolahan susu SGM ini adalah pabrik terbesar di Asia, luasnya sekitar 15 hektar. Dan yang membuat pabrik ini berbeda dari pabrik pabrik yang lainnya adalah lahan hijau yang mengelilingi pabrik. Kami bahkan merasa kalau kami sedang memasuki kawasan wisata hijau dan bukan masuk ke kawasan PT Sari Husada saking hijau dan sejuknya pemandangan di setiap sudut pabrik.



Sebelum mulai berkeliling, kami dibreafing dulu agar nantinya kami bisa memasuki kawasan pengolahan susu SGM ini dengan tertib, aman dan nyaman.
Benar benar sebuah pengalaman yang Luar Biasa! Ketika bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan susu SGM yang ternyata diolah dengan standart mutu, kualitas, ketelitian dan keamanan yang tinggi sehingga terjamin produknya hingga sampai ke tangan konsumen. Kami berkeliling melihat bagaimana mesin produksi bekerja, memasuki kawasan gudang penyimpanan susu SGM, melihat bagaimana pengemasan susu SGM, semua dilakukan dengan cermat dan teliti.
Sempat heran ketika mengitari halaman hijau nan luas di area ini, bagaimana mereka menyiram tanaman ini agar tetap hijau karena dari 15 hektar luas kawasan pabrik, 70% nya adalah lahan hijau.
Ternyata mereka mengolah limbah pabrik menjadi air bersih yang bisa digunakan untuk menyiram tanaman. Betul betul menakjubkan! Sampai limbah pun diolah menjadi hal yang bermanfaat dan tidak merusak. Bahkan untuk membuktikan jika kandungan limbah yang telah diolah PT Sari Husada tidak berbahaya, ada sebuah kolam ikan yang dialiri air bersih hasil pengolahan limbah. Luar Biasa!
Dari sini, saya semakin yakin bahwa saya tidak salah memilihkan susu untuk anak saya.

Trus intinya seperti apa sih mombassador itu?


Intinya, disini kita bisa belajar, sharing berbagai hal dengan bunda bunda dari seluruh Indonesia dengan latar belakang profesi yang berbeda tentang berbagai hal juga belajar langsung dengan para ahli yang didatangkan oleh Team SGM.

Kita bisa bertanya tentang tumbuh kembang anak, nutrisi, pola pengasuhan, kesehatan dan banyak lagi.
Kebetulan Mombassador Batch 5 kemarin ada bunda yang berasal dari Sorong Papua, Aceh, Makassar, Lombok, dan lain lain, sehingga kami bisa belajar berbagai hal seperti budaya, ragam bahasa dan kulinernya. Menarik sekali! Bisa belajar sekaligus mendapatkan sahabat dari berbagai pelosok daerah di Indonesia.
Pulang dari sini, diharapkan setiap ibu bisa lebih baik lagi dalam mengasuh dan mendidik buah hatinya, bisa bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat.

Salam

Mombassador Batch 5

Narsis :v


Note : Jika ada pertanyaan, silahkan kirim di kolom komentar atau via email alexavidia22@gmail.com
Saya akan berusaha meluangkan waktu untuk menjawab setiap pertanyaan yang bunda kirimkan. Terimakasih.















28 comments:

  1. Widiew kereeen, kLau saya bukan mombassador barengan bunda pasti saya mupeng habis nih.
    Lengkap banget sampai rundown juga ada, mantaaap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengen balik lagi kesana ya bun Anisa^^ Jogja dan temen temen semua emang ngangenin

      Delete
  2. Ulasannya lengkap ya Bund.. saya belum sempat nulis cerita tentang acara seru ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh..ada bun ndi pada^^ makasihh sudah mampir bun..saia jd maluu

      Delete
  3. Kereen bun, lengkaap bgt, seneng deh ada fto sy jg disitu ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ijin nyomot buat dipajang ya bun 😊 hihii..biar ngga lupa sm kenangan disana

      Delete
  4. Seruuuu mudah2an bakal ada event lanjutan serupa ini lagi yaa biar bisa ngumpul 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga moga aja mombassador batch 5 kecolek lagi yaa..jd kita bs ngumpul seru ky kmrn *ngarep banget nih 😁😊

      Delete
  5. Seruuuuuuu semoga bisa secepatnya kumpul bareng lagi yaaa 😘😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru kmrn tp udh kangen pengen ngumpul lagi ya bun..habis seruu bangeett ketemu teman2 yg baik dan asyik selama dsana

      Delete
  6. Seru bangett...
    Nambah ilmu nambah teman. Keren bundaa 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun July..seru bangeeet..bisa ketemu teman2 yg baru sekali liat tapi bs langsung akrab spt keluarga,

      Delete
  7. Replies
    1. Paling lengkap ulasan bun Anastasye...aku msh setia ngulik ceritamu di blog loh bun 😅

      Delete
  8. Andai saat itu saya gak kepilih pasti ni dede dalem perut nyidam pingin ikutan kesana juga,, 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dd nya ikut melanglangbuana dan kuat sehat smp pulang ke rumah 😙😙

      Delete
  9. Seruuu...Alhamdulillah,,bisa ikutan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bun..nyesel deh kalau kmrn smp mundur ngga ikutan^^ Alhamdulillah banget dikasih kesempatan brkt jadi mombassador bareng bunda2 ketje ini

      Delete
  10. Terima kasih untuk sharingnya ya bun. Lengkap banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih bun Dyah Arini utk pengalaman 3 hari yang mengesankan..kapan2 ajak saia lagi yaaa 😁😁

      Delete
  11. Replies
    1. Seru bangeeet mak twins..karena bisa kopdar sm kuter ketje ky mak twins 😉😙😙

      Delete
  12. Halo bunda Sulis...
    Mampir tengah malam dari Lombok yaaaa...

    Serunya susah di move on-nin nih...
    Masih pengen dan kangen kumpul rame2 lagi..

    Mimpiin dulu saja ah..
    Ikut mimpi yuuukkk...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahh ada bun Muslifa..apa kabar Lombok? Makasiih sudah meluangkan waktu buat mampir di coretanku bun..salam dari jauh 😙😙

      Delete
  13. Keren bgt nulisnya kyk ikutan kesitu pengen bgt tp terkendala bocil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun selanjutnya wajib dicoba bun mia^^ pengalaman seru yg jarang didapat,

      Delete
  14. Rameee bangettt...

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  15. Maaf baru sempat mampir. Aku lagi nyicil nih mengunjungi satu-satu postingan tentang mombassador batch 5.

    Seru banget luar biasa acaranya. Alhamdulillah banget ya Bund kita bisa ada di sana dan ikut dalam keseruan ini.

    ReplyDelete