Wednesday, May 18, 2016

Kembali Mempesona Dengan Baju Gamis Modern di Hari Raya

Siapa bilang kalau yang wajib memakai baju baru saat lebaran itu hanya anak anak saja. Hmmm.. aku kurang setuju dengan pendapat itu. Karena bagaimanapun juga, hati kecilku berkata kalau aku pun butuh penampilan baru di hari raya.

Cantik di Hari Raya
    



Sayangnya untuk perempuan seperti diriku yang sudah menyandang status Ibu Rumah Tangga dan "ibu dua anak"... masih usia balita pula! Terkadang anugerah indah itu menjadi sedikit penghalang bagi hobbyku berburu gamis gamis modern dan cantik. Wajar saja jika beberapa tahun belakangan ini, penampilanku setiap lebaran tiba terbilang kurang cetttaaar, agak kuno dan jauh dari kata istimewa^^ Tentu saja karena dua balitaku masih menjadi prioritas utama.
Jadi teringat masa lalu, masa dimana setiap menjelang hari raya aku turut larut dalam euforia berdesak desakkan di mall demi mendapatkan baju gamis impian. Ngga takut capek, karena belum ada dua bocah yang setiap saat menggelayut manja dalam gendonganku. Ngga was was juga, jika tiba tiba duo balita menghilang masuk dalam kerumunan banyak orang ketika aku sedikit keasyikan memilah milah baju ataupun 
dress muslim yang pas dengan tubuhku. Sungguh masa masa yang penuh perjuangan ^^
Anggun Dalam Balutan Warna Ungu



Tampil Fresh dan Mempesona Dengan Busana Muslim nuansa Fuchsia




Tapi bukan perempuan namanya jika tidak punya keinginan untuk kembali tampil cantik dan menarik. Aku pun ingin tampil seperti itu. Apalagi jika melihat teman temanku bisa tampil anggun dalam balutan dress muslim ciamik dengan warna favoritku dan dengan model yang uptodate. Bentuk tubuh yang sudah tak seindah dulu lagi juga bukan masalah besar bagiku, karena dengan pemilihan busana gamis yang tepat, aku bisa menyiasati penampilanku sekaligus menutupi kekurangan di bagian tubuhku. Maklumlah, status ibu dua anak memang sedikit banyak telah memberikan perubahan pada bentuk tubuh yang tak sepadat dulu lagi, tapi cantiknya tetep kok *wkwkwkk ngga mau kalah. Ini nih caraku memilih gamis modern nan cantik yang bisa merubah penampilanku :

TIPS MEMILIH GAMIS / DRESS MUSLIM
Contoh Busana Muslim Untuk Wanita Bertubuh Mungil
 

A. UNTUK YANG BERTUBUH KECIL
  • Pilihlah busana muslim dengan model satu warna (monochrome). Kita dapat memilih busana baik berupa terusan (gamis) maupun atasan dan bawahan dengan warna-warna yang senada. Sesuaikan pula warna hijab kita dengan warna busana kita. Model pemakaian satu warna pada busana akan menyamarkan garis batasan pada bentuk tubuh kita sehingga bagian-bagian tubuh kita tidak terlihat pendek/kecil.
  • Sebaliknya, hindari pemakaian busana muslim dengan motif yang besar dan beragam juga dengan detail warna yang mencolok. Motif yang besar dan beragam pada busana akan memberikan efek lebih pendek pada tubuh mungil kita.
  • Pilihlah aksesoris yang berbentuk kecil dan tidak memiliki motif yang menambah kesan ramai pada busana muslimah kita.
 

Contoh Busana Muslim untuk Wanita Bertubuh Gemuk
 


B. UNTUK YANG BERTUBUH GEMUK
  • Pilihlah gamis dengan motif vertikal, karena motif vertikal bisa membantu kita menyamarkan bentuk tubuh menjadi terlihat lebih langsing dan lebih ramping.
  • Sebaiknya memilih gamis atau busana muslim dengan corak atau motif yang kecil untuk menyamarkan badan yang besar.
  • Hindari bawahan yang mengembang. Bawahan yang mengembang akan membuat Anda tampak begitu penuh dan besar.
  • Wanita yang berbadan gemuk tidak hanya bisa memilih pakaian dengan warna gelap seperti hitam atau biru dongker saja. Tetapi juga bisa memilih pakaian dengan warna – warna lembut. Misalnya, cokelat muda, biru muda, pink peach, hijau muda, dan warna-warna lembut lainnya.

Eh... tapi bukan aku juga namanya kalau ngga bisa memutar otak menemukan solusi yang tepat untuk masalah belanja baju gamis modern yang oke tanpa menyengsarakan diri sendiri. Yaa meskipun sedikit terlambat, karena baru tahun ini aku punya pemikiran sebening sekarang. Entah kenapa jiwa fashionku muncul lagi akhir akhir ini, mungkin karena aku terpacu untuk bisa tampil fresh dan beda seperti dulu lagi. Apalagi sekarang jaman sudah berubah, semua serba instan dan mudah. Kata pepatah "Siapa yang tidak bisa mengikuti perkembangan jaman, akan tergilas", benar juga! Seperti aku yang dulu selalu kebingungan setiap menjelang hari raya. Bingung memilih baju baru untuk suami dan anak anak tercinta. Dan bingung karena belum mendapatkan baju muslim yang cocok untuk kupakai di momen lebaran. Ditambah lagi kerepotan yang sudah membayang di depan mata ketika harus menyambangi mall atau toko yang padat pengunjungnya. Bahkan baju baju yang kupilih pun jatuhnya selalu tidak sesuai dengan keinginanku, entah terlalu besar, kekecilan, warna yang kurang matching, dan apalah apalah.... resiko ibu yang membawa balitanya berbelanja. Rasanya tampil cantik pun hanya bisa menjadi bayangan. Tapi itu dulu.......
Ternyata untuk mendapatkan dress muslim agar bisa tampil maxi, aku ngga perlu menghabiskan energiku dengan berdesak desakkan di mall. Beruntungnya saat ini aku mengenal MatahariMall, tinggal duduk manis dirumah sambil momong dua jagoan yang super duperr minta diperhatikan, aku bisa shopping dan memilih baju sepuasnya tanpa was was kehilangan bocah, tak perlu lelah mengantri di kasir, dan tak perlu takut puasanya akan batal karena ngga kuat menahan lelah dan capek setelah berebut dengan banyak orang. Hahaaiii... asyiknya.. Gamis gamis modern nan cantik siap menemani penampilanku di hari raya. Mau model apapun ada, sepertinya lebaran kali ini tingkat PeDe ku akan meningkat berkali kali lipat ketika memakai dress muslim yang kupilih di MatahariMall.com
Biar uptodate dan ngga ketinggalan trend Baju Gamis Modern ada baiknya simak tips kecil berikut ini :
  • Pilihlah Busana Muslim / Gamis Modern sesuai tempat, kegiatan atau acara yang akan kita kunjungi, istilahnya agar kita tidak salah kostum. 
  • Pilihlah Baju Gamis Modern dengan model dan bahan yang nyaman dikenakan. 
  • Rajin rajinlah membuka situs web Online Shop yang selalu update baju gamis modern dan mengikuti tren terkini. Dari sini kita bisa melihat berbagai model baju gamis terbaru dan yang sedang menjadi trend saat ini.
  • Sesuaikan baju gamis yang akan dikenakan dengan ukuran dan bentuk tubuh kita, jangan memaksakan jika memang kita tidak nyaman memakainya ataupun tidak cocok dengan ukuran tubuh kita.
  • Jangan lupa untuk menyesuaikan apa yang kita beli dengan budget yang kita miliki ya... cmiiiw!!   


  
Lembut dan Mempesona

Untuk yang kerepotan belanja langsung, bisa mengikuti caraku, yaitu dengan berbelanja di OnlineShop terpercaya. Selain bisa menekan biaya pengeluaran untuk hal hal yang tidak perlu, berbelanja praktis seperti ini sangat membantu orang orang sepertiku yang selalu minim kesempatan menjelajah dunia luar.



Trendy dengan tampilan Baju Gamis Modern Terkini
 

Apalagi mendekati hari raya seperti sekarang, pasti banyak diskon diskon kece yang memanjakan mata. Kapan lagi bisa dapat baju keren, harga diskon, bisa dicicil, bebas pilih sesuka hati, dengan cara yang gampang ngga pake ribet, So pasti, karena tinggal klik aja^^
Jika keadaannya seperti ini, punya anak balita lebih dari dua rasanya sah sah saja, yuhuuu... karena aku tetap bisa tampil anggun mempesona tanpa membuat balitaku rewel karena ikut merasakan euforia berbaur dengan ratusan keringat banyak orang dan turut merasakan sesaknya berdesak desakkan di toko demi mendapatkan baju idaman. Ngga salah jika nanti si ayah makin sayang, istrinya ini ngga lagi harus memaksanya menemani belanja di waktu dan saat yang kurang tepat, kalau sekarang cukup panggil si  Ayah trus kasih lihat gambarnya dan minta pendapatnya (^_*), yang pasti dalam hati si ayah berkata "si nda makin pinter aja niih"....

Praktis... sudah pasti! Karena tinggal pilih dari rumah, banyak diskonnya, pilihannya beragam, dan modelnya itu ngga pernah ketinggalan jaman. Jangan kaget... kalau lebaran besok penampilanku cantik maksimal! Yippiii!!! Akhirnya rasa penasaranku terjawab sudah. Ternyata ibu rumah tangga pun bisa tampil tak kalah cantiknya dengan yang masih muda belia.


https://mm-image-marketing.s3.amazonaws.com/FE/seasonal-header-logo-mm/momo-seasonal-header.jpg


NOTE : Semua Foto Properti diatas bersumber dari website MatahariMall  https://super.mataharimall.com/baju-gamis/

                                                              


2 comments:

  1. gamis sekarang lebih catchy dan keren, gak seperti dulu yg modelnya gitu2 aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... lebih keliatan cantik dipakai, makin kece dan makin beragam pilihannya ^^

      Delete