Wednesday, December 6, 2017

Wanita di Usia 35 Tahun

Hasil gambar untuk perempuan di usia 35


TENTANG PEREMPUAN

Ada banyak perasaan dan bermacam macam pikiran baik negatif ataupun positif yang selalu hadir ketika wanita memasuki usia matang 35 tahun. Di usia ini, kedewasaan fisik dan kematangan dalam berpikir seorang wanita akan semakin terlihat. Tak perlu takut menghadapinya, karena semua perempuan di luar sana juga akan mengalami ataupun sedang mengalaminya.

Berkaca dari pengalaman pribadi, di usiaku yang ke 35 ini
Ada perasaan jika status kita diakui, itu akan meningkatkan gengsi dan percaya diri. Tapi bukan berarti wanita di usia ini bebas dari rasa minder. Melihat teman sebaya yang kehidupannya sudah terbilang mapan atau sukses, selalu terbersit dalam hati, "kok aku masih seperti ini ya?", "kapan aku bisa seperti mereka?". Apalagi jika mereka yang sukses itu usianya tergolong lebih muda dari kita, minder pastinya.
Tapi bukan wanita usia 35 tahun namanya kalau tidak bisa menghadapi setiap tantangan. Usia yang kubilang tanggung ini membuat kita bebas melakukan banyak hal. Seperti dalam urusan penampilan, fashion perempuan 25 tahun tentu masih pantas kita kenakan, tapi tidak ada yang aneh juga ketika kita menjajal fashion lebih dewasa lagi. 
Ditambah anak anak yang semakin besar, lebih bisa mandiri dan tidak terlalu tergantung dengan ibunya lagi, membuat perempuan di usia 35 tahun lebih bebas melakukan hobbynya. Menurutku di usia ini, saatnya merawat diri tanpa kuatir atau cemas anak anak akan menangis saat kita tinggalkan. Di sisi finansial, wanita yang memasuki usia ini biasanya lebih bijak dalam mengelola keuangannya. Jadi tidak salah jika kebanyakan kehidupan ekonomi mulai membaik disini, dimana anak anak belum terlalu membutuhkan biaya sekolah yang cukup besar.

Gambar terkait

Untuk kehidupan pribadi atau lebih tepatnya kehidupan seks, aku berani berkata mereka yang berada di rentang usia ini sedang menikmati indahnya kebersamaan dengan pasangan saat di ranjang. Wanita lebih berani mengungkapkan keinginannya dan mengekspresikan apa yang dirasa, sedangkan pasangan juga mulai mengerti dan memahami apa yang diinginkan wanitanya. Tidak salah jika banyak wanita di usia ini memiliki kehidupan seks yang memuaskan.

Untuk mereka dengan keadaan ekonomi yang baik, tentu memasuki usia ini akan menjadi sebuah pencapaian tersendiri. Tapi bagi mereka yang tidak beruntung, kecenderungan untuk menjauhkan diri dari pergaulan sosial dan lebih senang menyendiri selalu menjadi pilihan terbaik untuk dijalani.

Apapun itu, selama kita mensyukuri dan menikmati sekecil apapun itu, maka hidup akan terasa sebagai anugerah. Kita tidak bisa memilih akan seperti apa kita nanti, tapi kita bisa mengusahakan yang terbaik untuk kehidupan di masa depan. So, jangan menyerah, jangan malu, dan jangan mudah berputus asa. Jalan di depan masih panjang, jika sekarang belum bisa, mungkin kita akan meraihnya esok hari. Keep positive thinking... be strong women.

No comments:

Post a Comment