Friday, March 22, 2019

Masih Mimpi Yang Sama


See the source image

TELAT NGGA YAA??

Telat ngga sih kalau punya cita cita pengen jadi penulis tapi usia sudah hampir memasuki kepala empat? Huhuhuu itu aku bangeet!
Cita cita dari orok yang belum kesampaian sampai sekarang. Kalau sekedar menulis di diary, blog, posting status di media social ataupun sekedar corat coret di buku tulis anak anak yang udah ngga kepakai, itu udah biasa banget! Cita citaku itu pengen jadi penulis professional biar bisa menerbitkan karya, syukur syukur bisa menerbitkan novel best seller. Ciee ngarep!

Saking kepengennya sampai banyak sekali komunitas literasi ku follow. Dapat ilmu sih, dan tulisanku makin rapi tapi masalahnya di komunitas itu aku malah lebih sering menjadi penikmat alias pasif. Ide di kepala malah makin stuck. Entahlah. Sepertinya apa yang ingin kutuliskan itu sudah terwakili oleh tulisan mereka semua. Fiuuhh... aku jadi kehilangan ide segar.

Pernah juga coba coba mengikuti tantangan yang sering dilontarkan salah satu penulis favoritku, Tere Liye. Menulis 1000 kata perhari selama 3 bulan. Itu ternyata berat banget gaes! Awalnya lancar, lanjay kayak jalan tol. Makin lama ide makin tumpul dan berkurang. Baru dapat 15 hari, gue sudah menyerah gaes! Payah! Padahal kalau dihitung aku sudah bisa menulis 15.000 kata loh! Dan rasanya kalimat itu mengalir tanpa perlu dipikir terlalu keras kalau kita mau mengikuti saran bang Tere Liye. Cobaan terbesarku saat mengikuti tantangannya bukanlah rasa capek atau malas. Tapi tugas dan tanggung jawabku pada keluarga. Gimana mau nulis kalau anak anak tiba tiba ribet minta makanlah, minta ditemenin mandi, minta dicebokin, minta duit, dan lain lain.

Tapi sepertinya aku harus mencoba kembali dari awal. Mungkin saja aku sekarang bisa memenuhi tantangan itu karena anak anakku sudah semakin besar dan mulai mengerti hobby ibunya.

Semoga saja suatu saat nanti bisa kutelurkan karya yang benar benar fresh dari ideku. Doain deh gaes! Doa itu gratis, pahalanya besar kalau mendoakan kebaikan buat orang lain. Bismillah belajar semangat menulis lagi. Siapa tahu di masa yang akan datang kesempatan itu benar benar nyata. 

Yuk kalian yang tadinya malas malasan sama kaya aku, kita bareng bareng ngilangin kebiasaan malas ini. Dan mulai membekali diri dengan belajar dari berbagai sumber untuk menambah pengetahuan kita. Jaman sekarang apa apa sudah canggih dan penuh kemudahan gaes! Tinggal kita mau berubah dan berusaha. Gue selalu yakin, kalau tidak akan pernah ada kata terlambat selama kita mau mencoba.

SEMANGAT!


By. Sulis Musarofa 
1000 kata perhari DAY 1
Jumat, 21 Maret 2019

No comments:

Post a Comment